Januari di HongKong

Hong Kong selalu mendapat tempat di hati saya. Bagaimana tidak, sewaktu kecil saya dan keluarga menghabiskan hidup selama 2 tahun karena Ayah yang berdinas untuk sebuah perusahaan multinasional. Singkat cerita, awal tahun 2015, saya kembali mengajak suami dan anak-anak untuk berlibur disana.

Berhubung ingin menyusuri lorong waktu, tentunya pilihan tempat tinggal dan tempat wisata adalah hasil pilihan saya :). Ini dia….

Hotel

Kami berpindah hotel dua kali, karena mengikuti keinginan anak-anak yang tentunya ingin menghabiskan momen liburan di Hong Kong Disneyland. Selama di pulau Hong Kong, kami memilih Prince Hotel yang sangat strategis lokasinya. Belanja, makan, dan jalan-jalan menjadi sangat mudah dan murah karena hanya butuh berjalan kaki ke pusat belanja Ocean Terminal. Sedangkan, di area wisata Disneyland, kami memilih tinggal di Disney Hollywood Hotel.

Kamar di Prince Hotel

Kamar di Prince Hotel

Disney Hollywood Hotel

Disney Hollywood Hotel

Jalan-jalan

Jangan bilang sudah ke Hong Kong kalau tidak mencoba transportasi legendaris seperti tram dan star ferry. Sewaktu kecil, Ibu saya sering mengajak makan di sebuah restoran Indonesia di daerah Wan Chai dan menuju kesana saya selalu naik tram seperti ini.

Tram di jalanan kota HongKong

Tram di jalanan kota HongKong

Star ferry dahulunya selalu menjadi andalan warga lokal untuk menyebrang dari Central ke daerah Kowloon misalnya. Kalau kamu datang ke Hong Kong bersama anak-anak, menyebrang dengan kapal ferry sudah jadi hiburan tersendiri lho 🙂

Terminal Star Ferry

Terminal Star Ferry

Diatas Kapal Star Ferry

Diatas Kapal Star Ferry

Wisata

Untuk kamu yang suka melihat kota dari ketinggian, Hong Kong punya The Peak yang sudah ada dari jaman baheula hehe…Naik katas pakai tram yang miringnya lumayan juga. Tapi, kalau turun, karena antrian panjang, kami pilih naik bus saja yang langsung menuju ke terminal ferry. Untuk anak-anak, Hong Kong Disneyland sepertinya jadi menu wajib. Karena sudah 3x bermain disini, kami jadi lebih tahu permainan mana yang sebaiknya didahulukan dengan yang tidak. Ohya, di Hong Kong Disneyland juga ada restoran Halal loh!

Sebelum naik Peak Tram

Sebelum naik Peak Tram

Dari atas The Peak melihat kota Hong Kong

Dari atas The Peak melihat kota Hong Kong

Foto wajib didepan Disneyland

Foto wajib didepan Disneyland

Senangnya bisa meet & greet dengan Elsa dan Anna dari Frozen

Senangnya bisa meet & greet dengan Elsa dan Anna dari Frozen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s