Atur Ulang Rencana Liburan

Fluktuasi nilai tukar rupiah terhadap mata uang asing lain seperti US Dollar atau Euro berpotensi merusak rencana liburan Anda? Wah, jangan dong! Yuk, kita berhitung lagi dan atur ulang anggaran berlibur yang sanggup kita lakukan.

Anda bisa menetapkan sejumlah dana yang ingin dianggarkan untuk liburan, baru menyesuaikan rencana perjalanan yang akan dipilih agar sesuai dengan anggaran yag sudah ditentukan. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mempersiapkan dana liburan yang baru :

  1. Transportasi liburan

Untuk transportasi yang menggunakan pesawat terbang, tak ada salahnya untuk membeli tiket jauh-jauh hari. Sepanjang Anda sudah menyiapkan dana anggaran berlibur, tak masalah jika Anda membeli tiketnya dengan menggunakan kartu kredit, tapi bayar lunas saat tagihan tiba. Pastikan kartu kredit yang digunakan memiliki rate nilai tukar yang kompetitif.

  1. Agenda liburan

Dengan anggaran yang baru, prioritaskan agenda liburan mana yang harus terlaksana. Apabila perjalanan ke lokasi wisata menjadi prioritas, maka urusan belanja & oleh-oleh harus bisa dikurangi.

  1. Perhitungkan biaya lain-lain

Membuat dana darurat cadangan untuk liburan juga baik untuk dilakukan. Selain oleh-oleh, jangan lupa untuk menghitung biaya-biaya yang mungkin akan keluar sebelum perjalanan dilakukan, seperti membeli koper baru, sandal atau sepatu yang nyaman digunakan untuk jalan-jalan, biaya visa, dan lainnya.

Nah, kunci utamanya adalah tetap berpegang dengan kemampuan finansial kita. Percuma lho liburan keren, tapi pulang bawa utang 😉

Live a Beautiful Life!

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s